Judul Skripsi Ekonomi Syariah Kuantitatif Dan Kualitatif

Makalah.id – Apakah anda sudah tahu seperti apa judul skripsi ekonomi syariah yang akan langsung di ACC oleh dosen andaPerlu anda ketahui bahwa sebenarnya jurusan ekonomi syariah tidak jauh berbeda dengan jurusan ekonomi pada umumnya, namun memang ada beberapa mata kuliah yang bisa dikatakan menjadi pembeda antara ekonomi syariah dengan yang non-syariah. Meskipun jurusan ekonomi terkenal rumit, namun hal ini tidak membuat minat dari jurusan yang satu ini berkurang, dan bahkan malah semakin mendapatkan minat yang cukup tinggi setiap tahunnya.

Tentu saja salah satu alasan mengapa jurusan ini rumit adalah karena anda harus memiliki judul skripsi ekonomi syariah yang benar-benar akan memberikan manfaat bagi dunia perbankan di masa depan. Selain itu, anda harus memastikan bahwa anda mampu meyakinkan dosen anda bahwa judul yang anda bawa tersebut merupakan judul terbaik yang bahkan belum pernah terpikirkan oleh orang lain.

 

Judul Skripsi Ekonomi Syariah

Judul Skripsi Ekonomi Syariah

Judul Skripsi Ekonomi Syariah

Seperti yang kami jelaskan sebelumnya, anda harus memiliki kemampuan untuk meyakinkan dosen bahwa judul anda tersebut merupakan judul yang baik dan akan memberikan banyak manfaat karena tidak sedikit mahasiswa yang meskipun memiliki judul yang baik, namun karena ia tidak mampu meyakinkan dosennya, maka membuat judul tersebut tertolak.

Maka dari itu, di bawah ini akan kami berikan informasi mengenai seperti apa judul skripsi mahasiswa yang mengambil jurusna ekonomi syariah. Sebelum itu, silahkan anda menyimak informasi lainnya yang berkaitan dengan jurusan ekonomi yakni Contoh Judul Skripsi Ekonomi Manajemen SDM Terbaru dan juga 170++ Contoh Judul Skripsi Ekonomi Islam Terbaru Updated.

Judul Skripsi Ekonomi Syariah Kualitatif dan Kuantitatif

Judul Skripsi Ekonomi Syariah Kualitatif dan Kuantitatif

Judul Skripsi Ekonomi Syariah Kualitatif dan Kuantitatif

  • Faktor yang mempengaruhi karakteristik perusahaan terhadap VOLUNTARY DISCLOSURE. Studi yang dilakukan pada perusahaan yang sudah terdaftar di Jakarta Islamic Index. Studi yang dilakukan oleh mahasiswa jurusan ekonomi syariah, Universitas Negeri Semarang.
  • Analisis mengenai rasio kinerja keuangan terhadap FINANCIAL SUSTAINABILITY BPR (Bank Perkreditan Rakyat) yang ada di Jawa Barat. Studi yang dilakukan oleh mahasiswa jurusan ekonomi syariah dan Universitas Negeri Madura.
  • Analisis mengenai pengaruh seperti size, CAR atau capital adequacy ratio, ROA atau return on assets, NPL atau non performing loan, dan juga infalasi dan hubungannya dengan LDR atau Loan Deposit Ratio. Studi yang dilakukan terhadap bank konvensional yang sudah terdaftar di BEI atau Bursa Efek Indonesia periode 2010-2015.
  • Analisis terhadap struktur modal dan karakteristik internal maupun eksternal bank dan kaitannya dengan kinerja bank umum syariah yang ada di Indonesia. Studi yang dilakukan oleh mahasiswa jurusan ekonomi syariah, Universitas Negeri Semarang.
  • Analisis mengenai pemetaan budaya organisasi dengan menggunakan OCAI atau Organisational Culture Assessment Instrument yang ada pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Semarang. Studi yang dilakukan oleh mahasiswa jurusan ekonomi syariah, Universitas Negeri Semarang.
  • Analisis mengenai rekontruksi pelaporan terhadap corporate social responsibility terhadap perbankan syariah di dalam upayanya untuk mencapai konsep maslahah. Studi yang dilakukan oleh mahasiswa jurusan ekonomi syariah, Universitas Negeri Semarang terhadap Bank Rakyat Indonesia Syariah yang ada di Kota Semarang.
  • Analisis mengenai pengaruh persepsi pelayanan dan perceived value yang akan berguna di dalam meningkatkan kepuasan religius serta minat menabung ulang. Studi yang dilakukan oleh mahasiswa jurusan ekonomi syariah, Universitas Negeri Semarang.
  • Analisis mengenai seperti apa penerapan manajemen sumber daya manusia berbasis syariah yang ada di hotel Cempaka Putih. Kota Bandung.
  • Analisis mengenai apa saja faktor yang mempengaruhi keuntungan perbankan. Studi yang dilakukan oleh mahasiswa jurusan ekonomi syariah terhadap bank-bank konvensional yang sudah terdaftar di BEI untuk periode 2015 sampai dengan 2018.
  • Apa saja faktor yang menjadi pengaruh terhadap Loan Loss Provision pada bank umum konvensional yang ada di Indonesia yang sudah terdaftar di Bursa Efek Indonesia mulai periode 2009 sampai dengan 2013.
  • Analisis mengenai iklim organisasi dan juga kompensasi dan kaitannya dengan intention to quit. Studi yang dilakukan oleh mahasiswa jurusan ekonomi syariah, Universitas Diponegoro.
  • Tinjauan mengenai praktek penerapan sistem pendapatan sama rata terhadap para pedagang minuman forpless yang ada di kawasan wisata Borobudur dan kaitannya dengan hukum islam.
  • Kajian kritis mengenai hak kekayaan intelektual. Tinjauan yang dilakukan oleh mahasiswa jurusan ekonomi syariah, Universitas Diponegoro.
  • Tinjauan hukum mengenai penerapan praktek pembiayaan berupa mughorobah yang ada di BMT Maslahan Umat yang ada di Wonojati.
  • Analisis mengenai perlindungan konsumen terhadap produk-produk pangan yang berasal dari industri rumah tangga yang dijual tanpa mencamtukan tanggal kadaluarsa. Studi yang dilakukan berdasarkan hukum islam dan juga hukum positif.
  • Mengkaji mengenai klausul baku dan juga model kontrak di dalam pandangan hukum islam.
  • Mengkaji mengenai pandangan hukum islam terhadap pailit yang terjadi karena hutang. Studi yang dilakukan terhadap perusahaan yang pernah mengalami pailit.
  • Analisis mengenai praktek tindakan jual beli cegat berdasarkan tinjauan sosiologi islam. Studi yang dilakukan oleh mahasiswa jurusan ekonomi syariah, Universitas Diponegoro.
  • Mengkaji mengenai pandangan hukum islam terhadap jual beli pupuk pertanian dengan menggunakan sistem pembayaran tangguh. Studi yang dilakukan terhadap masyarakat yang ada di desa Siandong yang berada di Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes.
  • Analisis seperti apa peran Badan Zakat Nasional atau Bazas di dalam membantu mengentaskan kemiskinan yang ada di D.I Yogyakarta.

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan terkait judul skripsi ekonomi syariah. Kami juga menyarankan agar anda mempelajari dan memahami mengenai Judul Skripsi Manajemen Pemasaran Terbaru 2018. Semoga bermanfaat.

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.