Contoh Tinjauan Pustaka Skripsi Terbaru dan Cara Membuatnya

Makalah.id – Apakah anda pernah mengetahui contoh tinjauan pustaka skripsi? Jika belum, maka kami akan membagikan informasi tersebut pada postingan kali ini, namun sebelum itu kami sarankan agar anda mendapatkan informasi lain yang juga tidak kalah penting yaitu Cara Menulis Daftar Pustaka Nama Pengarang 3 Orang dan Nama Pengarang 3 Kata dan juga Contoh Daftar Pustaka Skripsi, Proposal dan Karya Ilmiah yang masih ada kaitannya dengan materi yang akan kami sampaikan kali ini.

Contoh tinjauan pustaka skripsi yang akan kami bagikan ini tidak lain dan tidak bukan merupakan studi kepustakaan atau juga disebut sebagai studi literatur yang memang bagian ini adalah bagian terpenting yang ada pada skripsi, disertasi, maupun karya ilmiah lainnya, dan bahkan jurnal internasional pun harus mencantumkan tinjauan pustaka tersebut.

Contoh Tinjauan Pustaka Skripsi

Contoh Tinjauan Pustaka Skripsi

Contoh Tinjauan Pustaka Skripsi

Tinjauan pustaka pada skripsi atau karya ilmiah lainnya bisa diartikan sebagai sebuah penegasan yang berkaitan dengan batasan-batasan karya ilmiah yang anda kerjakan. Inti dari tinjauan pustaka ini nantinya akan dimuat di dalam suatu kata kunci atau keywoard yang terletak pada bagian abstrak.

Beberapa ahli telah memberikan definisi mengenai tinjauan pustaka, dan salah satunya yakni Gandas. Menurutnya, tinjauan pustaka merupakan satu bab yang di dalamnya berisikan informasi mengenai berbagai macam teori yang dikemukakan oleh para ahli yang berkaitan dengan penelitian yang akan kita kerjakan. Tentu saja teori-teori tersebut harus sesuai dengan penelitian anda dan karena itulah tinjauan pustaka ini memiliki beberapa batasan.

Bagi anda yang bingung mengenai bagaimana cara membuat tinjauan pustaka yang benar, maka kami sarankan agar anda simak baik-baik paparan yang akan kami berikan di bawah ini:

1. Contoh Tinjauan Pustaka Skripsi Hukum

Contoh Tinjauan Pustaka Skripsi Hukum

Contoh Tinjauan Pustaka Skripsi Hukum

Berikut ini kami akan memberikan sebuah contoh mengenai seperti apa tinjauan pustaka yang dibuat oleh mahasiswa yang mengambil jurusan hukum yang mungkin saja bisa anda jadikan sebagai bahan referensi.

Contoh Tinjauan Pustaka Skripsi Hukum

BAB II

TINJAUAN PUSTAKA

Dari penelitian yang dilakukan oleh Eddy Rifai (1995), ia menyatakan bahwasanya telah banyak ditemukans istem persionalisasi yang ada di lembaga pemasyarakatan di Indonesia. Salah satu yang menjadi alasan adalah karena pada dasarnya sistem pemasyarakatan di Indonesia masih dalam tahap perubahan dari sistem kepenjaraan untuk kemudian menjadi sebuah sistem pemsyarakatan. Akan tetapi, praktek pelaksanaanya sendiri ternyata masih berada pada sistem kepenjaraan yang disebabkan oleh berbagai keterbatasan, seperti misalnya perundang-undangan, sarana maupun prasarana,  dan lain sebagainya. Hal inilah yang lalu menjadi sebuah upaya untuk menuntaskan persionalisasi yang harus segera dilakukan.

Sedangkan dari penelitian yang dilakukan oleh Mansila M. Moniaga (2015) dari jurnalnya dengan judul “Sanksi Hukum Terhadap Anak di Bawah Umur Menurut Sistem Hukum Indonesia Dan Akibat Pidana Penjara”  ia mengungkapkan bahwasnya sistem penjaraan serta persionalisasi terhadap anak yang mungkin sering anda jumpai di lembaga pemasyarakatan Indonesia sehingga kemudian pada ahirnya akan membuat terpengaruhnya pola kehidupan anak tersebut serta cap atau juga lebel masyarakat yang berkaitan dengan anak-anak yang keluar dari penjara sebagai golongan yang memiliki prilaku yang tidak baik alias buruk.

Dengan demikian, maka persionalisasi di lembaga permasyarakatan tersebut selayaknya harus segera mungkin untuk di atasi sebagai persiapan sentral di dalam menghadapi bonus demografi yang ada di Indonesia.

2. Contoh Tinjauan Pustaka Skripsi Tentang Radikalisme

Berikut ini kami akan memberikan sebuah contoh tinjauan pustaka skripsi yang berhubungan dengan radikalisme yang ada pada agama Islam.

contoh tinjauan skripsi tentang radikalisme

BAB II

TINJAUAN PUSTAKA

Radikalisme Islam

Dewasa ini sudah tidak bisa dipungkiri lagi bahwa banyak muuncul gerakan-gerakan keagamaan yang bersifat radikal yang mana fenomena ini turut melukai perkembangan agama-agama yang ada didunia, terkhusus lagi untuk agama Islam. Hal ini kemudian berimabas pada beberapa dekade ini agama Islam secara terus-terusan menjadi objek dan telah mendapatkan julukan atau lebel sebagai agama garis keras oleh mereka yang berasal dari bangsa-bangsa barat terutama Amerika Serikat.

Fenomena ini kemudian menjadi cikal bakal munculnya sebutan Islam, misalnya “Islam Revivalis” atau “Islam Funamentalis” dimana istilah ini menjadi suatu hal yang menegangkan karena memang dipenuhi dengan hal-hal keburukan.

Sedangkan sebutan istilah Islam radikal yang dikemukakan oleh Jamri dan Jajang Jahroni (2004) adalah suatu kelompok yang memiliki sebuah keyakinan ideologis dan juga fanatik yang mereka perjuangkan di dalam upayanya untuk mengantikan tatanan nilai serta sisitem yang sedang berlangsung di suatu negara. Di dalam kegiatannya, kelompok ini seringkali mengunakan aksi-aksi yang keras atau anarkis, dan tidak jarang bahwa kelompok yang satu ini bersifat kasar terhadap kegiatan yang diselenggarakan oleh kelompok lain yang tidak sepaham dengan mereka.

Dan merupakan hal yang sangat wajar jika kelompok yang selalu hadir dengan membawa kekerasan ini kemudian dimanfaatkan oleh orang barat melalui berbagai media massa untuk digunakan sebaai pemegang tumpuk wacana sekaligus untuk digunakan sebagai penanaman ideologi.

3. Contoh Tinjauan Pustaka Skripsi Tentang Generasi Emas

Simak baik-baik sebuah contoh dari tinjauan pustaka skripsi yang mengambil topik tentang generasi emas.

Contoh Tinjauan Pustaka Skripsi Tentang Generasi Emas

Contoh Tinjauan Pustaka Skripsi Tentang Generasi Emas

Demikian informasi yang bisa kami berikan kepada anda mengenai contoh tinjauan pustakaKami juga menyarankan agar supaya menyimak informasi yang akan kami berikan yakni Referensi Judul Skripsi Ekonomi Syariah Terbaru 2017 dan juga 100++ Contoh Judul Skripsi Manajemen Pemasaran Paling Menarik 2017.

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.