Contoh Surat Resign Kerja Simpel Paling Lengkap Untuk Perusahaan dan Organisasi

Contoh surat resign kerja sebenarnya bisa anda buat dengan mudah, terlebih lagi saat dibangku sekolah sudah pernah diajarkan pada mata pelajaran Bahasa Indonesia. Surat resign kerja tidak sedetail surat lamaran kerja, jadi tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Bisa bekerja di tempat yang  diinginkan adalah suatu impian besar bagi setiap orang. Meskipun untuk mendapatkan pekerjaan di zaman sekarang tidaklah mudah, namun sebagian orang justru hobi keluar masuk perusahaan dengan alasan yang berbeda – beda.

Di kesempatan kali ini, kami akan mencoba membahas mengenai contoh surat resign kerja yang mungkin bisa membantu anda, karena mungkin masih merasa kesulitan untuk membuatnya. Meskipun pada kenyataannya presentase orang yang resign kerja jauh lebih sedikit dibandingkan dengan orang yang melamar kerja, namun buat sebagian orang contoh surat resign kerja sangat dibutuhkan. Tidak semua orang bisa nyaman di tempat kerjanya. Terlebih lagi jika lingkungan kerjanya kurang mendukung seperti halnya sumber daya manusia yang tidak semuanya bisa diajak bekerja sama dengan baik.

contoh surat resign kerja

Contoh Surat Resign Kerja

Contoh Surat Resign Kerja Simpel

Berbagai contoh surat resign kerja memang sudah banyak beredar di internet, namun tidak sedikit yang isinya tidak langsung ke pokok permasalahan alias bertele – tele. Inilah yang menjadi penyebab banyak orang merasa malas untuk mempelajarinya. Melihat fakta seperti ini, maka kami bermaksud untuk membuatkan contoh surat resign kerja yang simpel dan mudah dipahami.

Namanya orang yang sudah mempunyai tekad dan niat bulat untuk resign, pasti yang ada dipikirannya adalah sudah ingin buru – buru kerja di tempat lain karena merasa sudah tidak nyaman lagi. Kondisi seperti ini membuat banyak orang hanya menginginkan pembuatan surat resign kerja yang singkat, padat, jelas, tidak bertele – tele dan simpel. Di bawah ini akan kami berikan contoh surat resign kerja yang simpel bagi anda semua :

contoh surat resign kerja simpel dari perusahaan

Contoh Surat Resign Kerja Simpel dari Perusahaan

Contoh Surat Resign Kerja Simpel dari Suatu Perusahaan

Cikarang, 16 April 2018

Kepada Yth.

HRD PT Astra Daihatsu Motor

Di  tempat

Perihal : Resign Kejar

 

Dengan hormat,

Dengan datangnya surat ini, saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama              :  Suharyanto

NIK                 :  ADM120200

Jabatan          :  IT Coorporate

Memberitahukan bahwa saya berniat untuk mengajukan resign kerja dari status saya saat ini sebagai karyawan PT Astra Daihatsu Motor terhitung sejak tanggal 01 Mei 2018. Berikut ini terdapat penjelasan mengenai alasan resign kerja saya dikarenakan :

Istri dan anak saya yang harus pindah ke Blora, sehingga mengharuskan saya untuk kembali ke Blora sampai batas waktu yang tidak bisa saya tentukan. Mengenai semua tanggung jawab yang berkaitan dengan pekerjaan saya dan belum selesai saya kerjakan, akan saya usahakan untuk diselesaikan dalam waktu dekat. Jika memang tidak memungkinkan, perkembangan pekerjaan saya akan dilampirkan dalam bentuk soft file bersama dengan surat ini.

Selanjutnya tidak lupa saya mengucapkan terima kasih banyak atas semua kesempatan yang sudah diberikan kepada saya dalam kurun waktu kurang lebih 5 tahun ini. Tidak lupa saya juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh jajaran manajemen PT Astra Daihatsu Motor beserta semua karyawan. Jika memang ada perilaku atau pun ucapan yang kurang baik yang sudah saya lakukan selama bekerja di PT Astra Daihatsu Motor.

Saya mempunyai harapan besar dan akan terus mendoakan agar PT Astra Daihatsu Motor menjadi perusahaan yang semakin berkembang, maju dan tentu saja sukses. Amin.

Demikian surat ini saya buat dan juga sampaikan untuk bisa dimaklumi. Terima kasih atas perhatian anda.

Hormat saya,

 

Suharyanto

IT Coorporate

contoh surat resign kerja simpel dari organisasi

Contoh Surat Resign Kerja Simpel dari Organisasi

Contoh Surat Resign Kerja Simpel dari Suatu Organisasi

Kepada Yth.

Ketua RW 006

Ds. Kidangan, Jepon

Di Tempat

 

Dengan hormat,

Bersama surat ini, saya memberitahukan bahwa yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama : Suharyanto

Jabatan : Ketua RT 004

Alamat : Ds. Kidangan Jepon

Dengan ini menyatakan untuk resign kerja sebagai Ketua RT 004 periode 2017 sampai 2019 dengan alasan tidak bisa fokus karena sibuk menggeluti pekerjaan utama saya, sehingga tidak bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat pada umumnya khususnya untuk RT 004.

Demikian surat resign kerja ini saya buat dalam kondisi sehat jasmani dan juga sehat rohani  serta tanpa tekanan atau pun paksaan dari pihak manapun. Tidak lupa saya ucapkan terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya untuk memimpin RT 004 selama kurang lebih 1 tahun lamanya. Selanjutnya saya mohon maaf atas segala kesalahan yang mungkin disengaja atau pun tidak disengaja.

Demikian yang bisa saya sampaikan. Atas perhatian dari Anda saya ucapkan terima kasih.

 

Blora, 17 April 2018

Hormat saya,

 

Suharyanto

Ketua RT 004

Cukup sekian pembahasan mengenai contoh surat resign kerja kali ini. Kami sangat berharap apa yang sudah diulas di atas bisa membantu dan membawa banyak manfaat bagi anda semua. Sampai jumpa di kesempatan lain. Terima kasih sudah berkunjung dan meluangkan waktu untuk membaca. Salam hangat dari penulis.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.