Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja

Contoh surat pengunduran diri kerja memang sangat dibutuhkan pada saat seseorang memutuskan untuk berhenti bekerja. Alasannya pun bermacam – macam tergantung situasi dan kondisi yang dirasakan oleh karyawan. Presentase terbesar pengunduran diri biasanya dilakukan oleh karyawan swasta yang masih ingin mendapatkan penghasilan lebih baik. Sedangkan karyawan negeri, biasanya mereka cenderung lebih betah. Anda wajib perhatikan bahwa dalam pembuatan surat pengunduran diri kerja sangat berbeda dengan surat lamaran kerja.

Contoh surat pengunduran diri kerja akan kami bahas pada kesempatan kali ini mengingat masih banyak orang yang membutuhkannya dalam kehidupan sehari – hari. Kami berharap pembahasan kali ini bisa banyak membantu segala kesulitan yang sedang anda hadapi saat ini.

contoh surat pengunduran diri kerja dengan menggunakan alasan

Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja dengan Menggunakan Alasan

Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja dengan Menggunakan Alasan

Saat anda membuat surat pengunduran diri kerja, terkadang pihak perusahaan meminta untuk disertai dengan alasan yang jelas. Terlebih lagi jika anda kerjanya bagus, pasti atasan anda akan dengan tegas membujuk anda untuk tidak mengundurkan diri.

Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja dengan Menggunakan Alasan Paling Mudah

Bandung, 19 April 2018

Kepada Yth. Bpk. Hutomo Wibisono, PhD
Director PT. Alam Sari Sejahtera
di Bandung

Dengan hormat,

Dengan adanya surat ini, saya Rangga Satria mempunyai tujuan untuk memberikan informasi mengenai maksud saya mengundurkan diri dari PT. Alam Sari Sejahtera dengan posisi Staff Marketing, mulai terhitung sejak tanggal 01 Mei 2018.

Saya sangat berterima kasih kepada PT. Alam Sari Sejahtera atas kesempatan yang begitu luar biasa dan berharga serta telah memberikan kepercayaan lebih kepada saya untuk bekerja selama ini. Tidak lupa saya juga memohon maaf kepada seluruh karyawan dan manajemen PT. Alam Sari Sejahtera apabila terdapat kesalahan yang telah saya lakukan selama bekerja, baik yang dilakukan secara sengaja atau pun yang tidak disengaja.

Saya mempunyai harapan besar agar PT. Alam Sari Sejahtera dapat terus berkembang dan selalu mendapatkan yang terbaik.

Hormat saya,

 

Rangga Satria
Staff Marketing

contoh surat pengunduran diri kerja dengan menggunakan alasan paling umum

Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja dengan Menggunakan Alasan Paling Umum

Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja dengan Menggunakan Alasan Paling Umum

Surat Pengunduran Diri Kerja

Kepada Yth:
Pimpinan PT. Auto Motor Indonesia
di
Tempat

 

Dengan hormat,

Bersama dengan surat ini, saya :
Nama     : Surya Permana
Jabatan : Warehouse Supervisor

Secara resmi mengajukan permohonan pengunduran diri sebagai karyawan PT. Auto Motor Indonesia terhitung mulai 1 Mei 2018. Untuk alasannya pengunduran diri saya ini ialah dikarenakan adanya suatu urusan penting yang tidak bisa ditunda lagi dan harus segera diselesaikan selama kurun waktu yang tidak bisa saya prediksikan.

Saya mengucapkan banyak terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya sebagai karyawan PT. Auto Motor Indonesia di perusahaan yang Anda pimpin.

Melalui surat ini, tidak lupa saya sampaikan permohonan maaf kepada seluruh staf serta jajaran manajemen PT. Auto Motor Indonesia apabila selama saya bekerja terdapat hal-hal yang kurang berkenan.

Terima kasih, wassalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Hormat saya,

 

Surya Permana

contoh surat pengunduran diri kerja yang baik dan sopan

Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja yang Baik dan Sopan

Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja yang Baik dan Sopan

Meskipun anda sudah tidak nyaman bekerja di suatu perusahaan dan memutuskan untuk mengundurkan diri. Sudah selayaknya tetap membuat surat pengunduran diri yang baik dan sopan. Di bawah ini terdapat beberapa contoh yang mungkin bisa anda jadikan sebagai bahan referensi :

Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja yang Baik dan Sopan

Semarang, 19 April 2018

Kepada Yth. Pimpinan
PT. Sejahtera Indobuild
Semarang

Yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama    : Anggita Hutama
Alamat  : Jalan Melati RT 02 RW 04 Perumahan Griya Asri, Semarang
Jabatan: Assistant Manager

Dengan datangnya surat ini, saya bermaksud untuk memberikan surat pengajuan sebagai permohonan pengunduran diri saya dari perusahaan dan juga jabatan yang sudah saya pegang selama ini, mulai terhitung dari tanggal 01 Mei 2018.

Disamping itu saya sangat berterima kasih atas apa yang sudah perusahaan berikan kepada saya, seperti halnya kesempatan berharga untuk bisa belajar secara terus menerus tentang hal – hal yang belum pernah saya dapatkan sebelumnya.

Selanjutnya saya meminta maaf atas keputusan pengunduran diri saya ini, sehingga secara otomatis sudah tidak bisa lagi menjadi bagian dari keluarga besar perusahaan. Harapan dan doa saya, semoga perusahaan yang Anda pimpin bisa terus berkembang pesat, sukses dan semakin maju.

Demikian surat pengunduran diri yang saya buat dan ajukan. Prosesnya pun dengan penuh kesadaran dan juga keinginan dari diri sendiri tanpa adanya paksaan dari pihak manapun.

Tebusan: Bagian Warehouse & Delivery
Kabag. Warehouse & Delivery

Hormat saya,

 

Anggita Hutama
Assistant Manager

Dapat diambil kesimpulan bahwa dalam rangka membuat surat pengunduran diri kerja sebaiknya disesuaikan dengan kondisi suatu perusahaan. Terkadang ada juga perusahaan yang saking ketatnya menjadikan semua aktivitas dilakukan secara formal, termasuk dalam pembuatan surat pengunduran diri. Namun sebagian ada juga yang santai.

Demikian yang dapat kami sampaikan dalam pembahasan kali ini mengenai contoh surat pengunduran diri kerja. Semoga bisa membantu dan juga membawa banyak manfaat bagi anda semua. Sampai jumpa lagi di lain kesempatan. Terima kasih sudah berkunjung dan meluangkan waktu untuk membaca artikel kali ini. Jangan lupa untuk terus update perkembangan artikel – artikel baru selanjutnya. Salam hangat dari penulis.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.