Contoh Skripsi Akuntansi Keuangan Berkualitas dan Cara Membuatnya

Makalah.id – Contoh skripsi akuntansi keuangan bisa dengan mudah anda temukan dari berbagai sumber. Dalam proses penentuanĀ judul skripsi akuntansi keuangan, sebaiknya anda mempertimbangkan segala aspek yang mendukung agar nantinya jika judul tersebut sudah mendapat persetujuan dari dosen pembimbing, anda tidak akan merasa kesulitan saat proses penyusunan dilakukan.

contoh skripsi akuntansi keuangan

contoh skripsi akuntansi keuangan

Contoh skripsi akuntansi keuangan memang kelihatannya mudah, tapi jika sudah praktek berbagai kesulitan akan anda alami jika tidak menggunakan teknik, metode dan cara yang tepat. Untuk itu anda harus lebih teliti dan cermat dalam rangka melakukan pengolahan data khususnya yang berhubungan dengan judul yang anda ambil tersebut. Hindari tindakan pengambilan keputusan yang terburu – buru agar anda bisa mendapatkan contoh skripsi akuntansi keuangan yang baik dan berkualitas.

Untuk menentukan contoh skripsi akuntansi keuangan berkualitas atau tidak, maka anda wajib memperhatikan komponen – komponen pendukungnya, antara lain sebagai berikut :

Lihat Daftar Pustakanya Terlebih Dahulu

Daftar Pustaka

Daftar Pustaka

Poin pertama yang wajib anda perhatikan jika ingin mendapatkan contoh skripsi akuntansi keuangan berkualitas, maka anda bisa berfokus pada daftar pustakanya terlebih dahulu. Karena daftar pustakan yang diambil dari sumber – sumber terpercaya dan berkualitas, maka akan membuat sebuah skripsi menjadi ikut berkualitas. Banyak orang yang tidak memperdulikan hal ini dan hanya berfokus pada komponen lain seperti daftar isi saja.

Lakukan Pengecekan Pada Bagian Daftar Isi Secara Mendalam

Poin kedua yang wajib anda perhatikan jika ingin mendapatkan contoh skripsi akuntansi keuangan berkualitas adalah dengan melakukan pengecekan pad bagian daftar isi. Skripsi yang baik hendaknya pembahasannya sudah memenuhi persyaratan dan standarisasi yang telah ditentukan.

Daftar isi sangat membantu memudahkan anda untuk melakukan identifikasi terhadap pembahasan – pembahasan yang akan diulas nantinya. Dengan begitu tanpa harus membuang banyak waktu anda bisa menemukan informasi yang dibutuhkan dengan cepat.

Perhatikan Pengaturan Margin, Font style, Font Size, Bullet dan Numberingnya

Bullets and Mumbering

Bullets and Mumbering

Poin ketiga ini seringkali banyak yang tidak menyadari keberadaannya. Padahal tanpa adanya komponen – komponen poin ini, maka sebuah skripsi dianggap tidak sah dan gagal. Wah ternyata sebegitu pentingnya ya sobat. Jadi anda tidak boleh menganggap remeh poin ini.

  • Margin

Margin mempunyai peranan yang cukup penting dalam mengatur tampilan dari sebuah karya tulis agar tampak semakin rapi dan enak untuk dipandang mata. Pengaturan margin bisa dilakukan sesuai ketentuan dan prosedur yang sudah ditentukan sebelumnya agar bisa mengikuti standarisasi penulisan yang ada.

  • Font Style

Font style juga tidak kalah penting sobat. Anda bisa menggunakannya sesuai dengan porsi dan jenis karya tulis yang dibuat. Jika untuk menyusun skripsi, biasanya menggunakan font style yang sifatnya formal agar terkesan lebih profesional.

  • Font Size

Font size pengaturannya juga wajib diperhatikan. Besar kecilnya huruf mempunyai makna dan tujuan tertentu. Untuk ukuran huruf dengan besar tertentu pada bagian judul dan sub judul digunakan untuk memudahkan dalam memahami suatu karya tulis.

  • Bullet & Numbering

Penggunaan bullet & numbering bisa digunakan sebagai acuan apakah skripsi atau karya tulis itu berkualitas atau pun tidak sobat. Tanpa adanya bullet & numbering, maka pembaca akan merasa kesulitan, tidak nyaman dan bahkan bingung. Apa iya sebuah skripsi hanya berisi susunan paragraf – paragraf saja. Jangan lupa untuk menerapkan bullet & numbering juga ada aturannya tidak bisa dilakukan asal – asalan.

Perhatikan Tanda Baca yang Digunakan

Meskipun tampaknya sepele, ternyata tanda baca itu mempunyai fungsi krusial lo sobat. Penempatan titik, koma, spasi, tanda petik, tanda tanya, tanda seru dsb harus diletakkan sesuai dengan porsinya agar penulisan bisa mudah untuk dibaca dan menciptakan suasana yang nyaman. Peletakkan tanda baca yang kurang tepat bisa merubah makna dari kalimat yang anda tuliskan. Hal ini bisa dikategorikan sebagai kondisi yang cukup fatal. Contohnya saja kalimat yang seharusnya termasuk kalimat tanya, tapi jika anda akhiri dengan tanda titik, pasti asumsinya akan berbeda.

Perhatikan Penggunaan Ejaan yang Disempurnakan

Khusus untuk penyusunan karya tulis skripsi dengan bahasa Indonesia, sebaiknya wajib memperhatikan EYD yang digunakan. Berkualitas dan tidaknya contoh skripsi akuntansi keuangan bisa dinilai dari kualitas EYD yang digunakan.

Penggunaan EYD sebenarnya tidak sulit kok sobat, yang menjadi perhatian penting adalah besar kecilnya huruf yang digunakan, tidak terdapat penyingkatan kata, dan penulisan kata sesuai dengan aturan. Jika ketiga komponen tersebut sudah ada pada contoh skripsi akuntansi keuangan, berarti skripsi tersebut bisa dikatakan berkualitas.

Untuk lebih jelasnya anda bisa menyimak poin – poin penting yang wajib anda perhatikan dan cermati dengan baik mengenai EYD :

  • Pemakaian huruf (miring, tebal dan garis).
  • Pemakian huruf kapital (besar dan kecil).
  • Penulisan kata.
  • Penulisan kata yang biasanya diambil dari istilah asing (unsur serapan).
  • Pemakaian tanda baca.

Bisa diambil kesimpulan bahwasannya untuk mendapatkan contoh skripsi akuntansi keuangan yang baik dan berkualitas, anda diwajibkan untuk memperhatikan dan melakukan pengecekan lebih lanjut terlebih dahulu agar anda bisa menentukan contoh skripsi akuntansi keuangan tersebut layak dijadikan sebagai percontohan atau tidak.

Itulah pembahasan yang bisa penulis ulas di atas mengenai contoh skripsi akuntansi keuangan. Perbanyaklah informasi dari bacaan – bacaan yang sumbernya dari mana saja untuk menambah pengetahuan dan juga referensi anda dalam proses pembelajaran. Banyaknya informasi yang anda dapatkan akan mempengaruhi kualitas skripsi yang sedang anda susun tersebut. Sampai jumpa dan salam.

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.