Contoh Makalah Penelitian Biologi Terbaru – Kodok dan Katak

Berikut ini adalah salah satu Contoh Makalah Penelitian Biologi Terbaru 2017 tentang Kodok dan Katak yang dapat kamu download secara gratis. Ada preview nya sebelum kamu download.

Download Makalah Penelitian Biologi Terbaru

Contoh Makalah Penelitian Biologi

Contoh Makalah Penelitian Biologi

Latar Belakang Masalah

Kodok (bahasa Inggris: frog) dan katak alias bangkong (b. Inggris: toad) adalah hewan amfibia yang paling dikenal orang di Indonesia. Anak-anak biasanya menyukai kodok dan katak karena bentuknya yang lucu, kerap melompat-lompat, tidak pernah menggigit dan tidak membahayakan.

Hanya orang dewasa yang kerap merasa jijik atau takut yang tidak beralasan terhadap kodok.Kodok (bahasa Inggris: frog) dan katak alias bangkong (b. Inggris: toad) adalah hewan amfibia yang paling dikenal orang di Indonesia.

Anak-anak biasanya menyukai kodok dan katak karena bentuknya yang lucu, kerap melompat-lompat, tidak pernah menggigit dan tidak membahayakan.

Hanya orang dewasa yang kerap merasa jijik atau takut yang tidak beralasan terhadap kodok.Kedua macam hewan ini bentuknya mirip. Kodok bertubuh pendek, gempal atau kurus, berpunggung agak bungkuk, berkaki empat dan tak berekor (anura: a tidak, ura ekor).

Kodok umumnya berkulit halus, lembab, dengan kaki belakang yang panjang. Sebaliknya katak atau bangkong berkulit kasar berbintil-bintil sampai berbingkul-bingkul, kerapkali kering, dan kaki belakangnya sering pendek saja, sehingga kebanyakan kurang pandai melompat jauh. Namun kedua istilah ini sering pula dipertukarkan penggunaannya.

Tujuan

Adapun Tujuan dari pembuatan makalah ini adalah mengetahui beberapa hal tentang kodok dan katakYakni:a. Jenis-jenis kodok dan katakb. Kehidupan kodok dan katakc. Habitat dan Makanan Kodokd. Reproduksi kodok dan katake. Manfaat kodok dan katak bagi manusia

Rumusan Masalah

Adapun rumusan masalah dari penyusunan makalah tentang manfaat kodok bagi manusia adalah:Diantaranya:a. Jenis-jenis kodok dan katakb. Kehidupan kodok dan katakc. Habitat dan Makanan Kodokd. Reproduksi kodok dan katake. Manfaat kodok dan katak bagi manusia.

Hipotesis

Hipotesis penulisan dalam penyusunan makalah ini adalah dengan cara meneliti langsung ke sumber masalah, yakni tempat berkembang biaknya kodok dan katak.

Metodologi

(Alat Bahan dan Langkah-Langkah Penelitian)Dalam penyusunan makalah ini metodologi yang digunkan adalah dengan meneliti langsung ke sawah-sawah tempat berkembangbiaknya kodok dan katak di samping tentu saja menggunakan metode perpustakaan sebagai referensi ilmiah.Alat dan bahan: • Lingkungan sekitar, • Sawah-sawah, • Sungai, kodok, • dan media internet.

Contoh Makalah Penelitian Biologi Terbaru – Kodok dan Katak

PREVIEW

Contoh Makalah Penelitian Biologi Terbaru

Download –  Makalah Penelitian Biologi Terbaru – Kodok dan Katak

[Format File .doc/ .docx Microsoft Word]

Itulah Download Contoh Makalah Penelitian Biologi Terbaru – Kodok dan Katak dalam file doc/ docx. Anda bisa download melalui link di atas. Mudah-mudahan artikel kali ini dapat menjawab pencarian Anda guna untuk tambahan referensi yang berhubungan dengan contoh makalah, kumpulan contoh makalahcontoh kata pengantar, contoh laporan, contoh skripsi, judul skripsi, contoh karya tulis ilmiah, contoh surat dan lain-lain.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.