Contoh Makalah Gizi Dalam Kesehatan Reproduksi Terbaru 2017

Berikut ini adalah salah satu Contoh Makalah Gizi Dalam Kesehatan Reproduksi Pemberian Makanan Pada Bayi Usia 6 Bulan – 1 Tahun Terbaru 2017 yang dapat kamu download secara gratis. Ada preview nya sebelum kamu download.

Download Makalah Gizi Dalam Kesehatan Reproduksi

Contoh Makalah Gizi Dalam Kesehatan Reproduksi

Contoh Makalah Gizi Dalam Kesehatan Reproduksi

Kebutuhan nutrisi dan nutrient yang normal pada kelompok Usia 6 bulan – 1 tahun dalam 24 jam

Pertumbuhan bayi sangat cepat antara usia enam bulan sampai satu tahun. Hal ini berpengaruh besar pada pola pemberian makannya. Pada usia enam bulan, bayi masih perlu dipangku untuk duduk dan harus dipegang saat makan. Tetapi sejak usia delapan bulan, kekuatan dan keseimbangan untuk duduk sendiri telah berkembang, dan bayi mulai dapat menggunakan kursi tinggi.

Pada usia enam bulan, bayi telah mampu mengambil dan meraih sendok, meski gerakannya belum begitu baik. Pada usia tujuh bulan atau delapan bulan, bayi telah mampu meraih dan menentukkan arah dengan baik. Dengan memanfaatkan jari-jarinya, bayi dapat memegang makanan kecil atau sendok, dan menggunakannya secara lebih terarah. Gerakan bayi semakin berkembang saat usianya satu tahun. Tangan dan mata sudah baik sehingga sebutir kacang atau kismis dapat diambilnya dengan baik. Bayi pun kini sudah dapat minum dari cangkir atau gelas.

Prinsip Gizi Seimbang Pada Bayi 6 – 12 Bulan

Kebutuhan gizi bayi berbeda dengan kebutuhan anak dan dewasa. Bayi memerlukan karbohidrat dengan bantuan amilase untuk mencerna bahan makanan yang berasal dari zat pati. Protein yang diperlukan berasal dari ASI ibu yang yaitu dengan kadar 4 – 5 % dari total kadar kalori dalam ASI. Lemak yang diperlukna 58% dari kalori total dalam susu matur. Mineral yang diperlukan dalam masa ini terdiri dari kalsium, pospor, klor, kalium, dan natrium yang menunjang pertumbuhan dan perkembangan si bayi.

Sedangkan untuk vitamin bervariasi sesuai dengan diet ibu. Setelah umur 6 bulan, setiap bayi membutuhkan makanan lunak yang bergizi yang disebut dengan Makanan Pendamping Asi (MP – ASI). MP-ASI merupakan makanan peralihan dari ASI ke makanan keluarga. Pengenalan dan pemberian MP – ASI harus dilakukan secara bertahap baik bentuk maupun jumlahnya, sesuai dengan kemampuan pencernaan bayi.

Pada keadaan biasa, MP-ASI dibuat dari makanan pokok yang disiapkan secara khusus untuk bayi, dan diberikan 2-3 kali sehari sebelum anak berusia 12 bulan. MP-ASI harus bergizi tinggi dan mempunyai bentuk yang sesuai dengan umur bayi. Sementara itu ASI harus tetap diberikan secara teratur dan sering.

Contoh Makalah Gizi Dalam Kesehatan Reproduksi

PREVIEW

Contoh Makalah Gizi Dalam Kesehatan Reproduksi Terbaru 2017

Download – Contoh Makalah Gizi Dalam Kesehatan Reproduksi

[Format File .doc/ .docx Microsoft Word]

Itulah Download Contoh Makalah Gizi Dalam Kesehatan Reproduksi 2017 dalam file doc/ docx. Anda bisa download melalui link di atas. Mudah-mudahan artikel kali ini dapat menjawab pencarian Anda guna untuk tambahan referensi yang berhubungan dengan contoh makalah, kumpulan contoh makalahcontoh kata pengantar, contoh laporan, contoh skripsi, judul skripsi, contoh karya tulis ilmiah, contoh surat dan lain-lain.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.