Contoh Makalah Budidaya Singkong dan Manfaatnya Terbaru

Berikut ini adalah salah satu Contoh Makalah Budidaya Singkong dan Manfaatnya Terbaru yang dapat kamu download secara gratis. Ada preview nya sebelum kamu download.

Download Contoh Makalah Budidaya Singkong dan Manfaatnya Terbaru

Contoh Makalah Budidaya Singkong dan Manfaatnya Terbaru

Contoh Makalah Budidaya Singkong dan Manfaatnya Terbaru

Latar Belakang

Tanaman singkong ini merupakan jenis umbi-umbian yang pertama kali dikenal di Amerika Selatan.Tanaman singkong termasuk jenis tanaman perdu. Tanaman singkong ini bisa dipanen setelah 6 -7 bulan dari masa penanaman. Tanaman singkong ini bisa tumbuh di tempat manapun, kecuali ditempat yang becek dan terendam air. Singkong merupakan tanaman yang memiliki daya adaptasi yang tinggi terhadap berbagai kondisi tanah serta tidak memerlukan perawatan khusus. Tanaman dengan kadar karbohidrat tinggi seperti halnya umbi-umbian pada umumnya tahan terhadap suhu tinggi. Umbi singkong (ketela pohon/cassava) sudah sejak lama dikenal masyarakat Indonesia sebagai salah satu bahan makanan yang cukup penting sebagai sumber asupan karbohidrat. Umbi-umbian banyak tumbuh di Indonesia. Produksi umbi-umbian di Indonesia cukup tinggi, begitu pula dengan bertambahnya jumlah penduduk. Kebutuhan masyarakat akan umbi-umbian sebagai sumber energi pun terus meningkat. Singkong sangat bermanfaat bagi masyarakat, umumnya singkong dimanfaatkan sebagai bahan makanan pokok dalam kehidupan sehari-hari masyarakat di pedesaaan. Saat ini berbagai manfaat singkong telah berhasil ditemukan, antara lain manfaat singkong bagi kesehatan, Manfaat Singkong juga dikenal sebagai umbi yang memiliki khasiat antioksidan, antikanker, antitumor, dan dapat meningkatkan nafsu makan. Tak hanya itu, singkong juga mampu menyembuhkan beragam penyakit.

Rumusan Masalah

  1. Apa kelebihan singkong dibandingkan jenis umbi-umbian lain?
  2. Bagaimana cara budidaya tanaman singkong yang baik dan benar?
  3. Apa saja jenis-jenis tanaman singkong?
  4. Apa saja manfaat dari tanaman singkong?

Tujuan

Tujuan pembuatan makalah ini adalah untuk mengetahui apa saja kelebihan yang dimiliki tanaman singkong, jenis-jenis tanaman singkong yang ada di Indonesia, manfaat yang ada di dalam tanaman singkong, cara membudidayakan tanaman singkong, serta untuk mengetahui prosentase konsumsi dan produksi tanaman singkong di Indonesia.

Manfaat

  1. Sebagai tambahan bahan informasi bagi masyarakat mengenai berbagai manfaat dari tanaman singkong.
  2. Menambah pengetahuan.

Contoh Makalah Budidaya Singkong dan Manfaatnya Terbaru

PREVIEW

Contoh Makalah Budidaya Singkong dan Manfaatnya Terbaru

DownloadContoh Makalah Budidaya Singkong dan Manfaatnya Terbaru

[Format File .doc/ .docx Microsoft Word]

Itulah Download Contoh Makalah Budidaya Singkong dan Manfaatnya Terbaru dalam file doc/ docx. Anda bisa download melalui link di atas. Mudah-mudahan artikel kali ini dapat menjawab pencarian Anda guna untuk tambahan referensi yang berhubungan dengan contoh makalah, kumpulan contoh makalahcontoh kata pengantar, contoh laporan, contoh skripsi, judul skripsi, contoh karya tulis ilmiah, contoh surat dan lain-lain.

Leave a Reply