Contoh Makalah Akuntansi Kewajiban dan Ekuitas Terbaru 2017

Berikut ini www.makalah.id akan memberikan salah satu makalah yang berhubungan dengan akuntansi yaitu Contoh Makalah Akuntansi Kewajiban dan Ekuitas. Contoh makalah akuntansi memang banyak tema nya kami akan update terus posting artikel mengenai makalah akuntansi. Sebelum Anda download makalah akuntansi sebaiknya simak dahulu ringkasan makalah kali ini.

Rumusan Masalah

Berdasarkan latar belakang diatas maka muncul beberapa rumusan masalah dalam  penelitian ini yaitu diantaranya:

  1. Apakah karakteristik kewajiban menurut IFRS.
  2. Apa saja hal yang menyebabkan terjadinya kewajiban tersebut.
  3. Bagaimana pengukuran kewajiban menurut IFRS.D. Apakah konsep ekuitas menurut IFRS.E. Apakah perbedaan kewajiban dan ekuitas.

Tujuan Penulisan Makalah

Dari penilitian di dapat beberapa tujuan yang ingin dicapai, diantaranya:

  1. Diharapkan pembaca dan peniliti mampu memahami pengertian Kewajiban menurut IFRS.
  2. Memahami hal-hal yang menyebabkan terjadinya kewajiban menurut IFRS.
  3. Diharapkan mampu memahami bagaimana cara pengukuran kewajiban menurut IFRS.
  4. Lebih memahami konsep ekuitas menurut IFRS.E. Diharapkan mampu membedakan kewajiban dan ekuitas.

Karakteristik Kewajiban

Dalam FASB dalam SFAC No. 6, kewajiban didefinisikan sebagai pengorbanan manfaat ekonomi masa mendatang yang mungkin timbul karena kewajiban sekarang suatu entitas untuk menyerahkan aktiva atau memberikan jasa kepada entitas lain di masa mendatang sebagai akibat transaksi masa lalu.Sama dengan definisi kewajiban yang dikemukakan FASB, IAI (1994)definisi hutang (kewajiban) yaitu hutang perusahaan masa kini yang timbul dari peristiwa masa lalu, penyelesaiannya diharapkan mengakibatkan arus keluar dari sumber daya perusahaan yang mengandung manfaat ekonomi (paragraph 62).

Dari pengertian tersebut komponen utama hutang antara lain: Kewajiban Sekarang. Kewajiban timbul karena pada saat sekarang suatu entitas memiliki tanggung jawab yang tidak dapat dihindari untuk menyerahkan barang/jasa.Objek hutang yang sebenarnya adalah kewajiban yang ada pada saat sekarang.

Oleh karena itu, menurut Kam (1990: p.111) definisi hutang yang lebih menunjukkan pada saat sekarang adalah kewajiban suatu unit usaha yang merupakan keharusan bagi unit usaha tersebut untuk menyerahkan aktiva/jasa pada pihak lain di masa mendatang sebagai akibat transaksi di masa lalu.Kewajiban dikelompokkan menjadi dua jenis, antara lain:

  1. Kewajiban pada kreditor/hutang
  2. Kewajiban kepada pemilik

Contoh Makalah Akuntansi Kewajiban dan Ekuitas Terbaru 2017
PREVIEW

Download Contoh Makalah Akuntansi Kewajiban dan Ekuitas

Download 1 – Download 2

[Format File .doc/ .docx Microsoft Word]

Itulah Contoh Makalah Akuntansi Kewajiban dan Ekuitas dalam file doc/ docx. Anda bisa download melalui link di atas. Mudah-mudahan artikel kali ini dapat menjawab pencarian Anda guna untuk tambahan referensi yang berhubungan dengan contoh kata pengantar, contoh laporan PKL SMK TKJ, contoh laporan prakerin administrasi perkantoran, contoh laporan PKL akuntansi, contoh laporan PKL otomotif, contoh laporan prakerin multimedia, contoh laporan prakerin pemasaran, contoh laporan prakerin RPL, contoh makalah, contoh skripsi, judul skripsi, contoh karya tulis ilmiah, contoh surat dan lain-lain.

Review Pengunjung
  • Star
4.7

Summary

Penilaian tentang Contoh Makalah Akuntansi Kewajiban dan Ekuitas Terbaru 2017 yang di publish oleh www.makalah.id. Terima kasih sudah memberikan review yang baik.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.