Contoh Kata Pengantar Lengkap Yang Baik dan Benar Terbaru 2017

Dalam penulisan karya tulis ilmiah membutuhkan halaman yang paling penting yaitu kata pengantar. Berikut ini adalah contoh kata pengantar. Banyak bertebaran diluar sana contoh kata pengantar namun apakah kata pengantar sesuai dengan yang Anda cari sekarang? Apakah kata pengantar itu benar-benar baik dan bagus? Tentunya semua hal itu harus nyambung dengan isi topik yang akan kita ambil seperti dalam BAB 1 sampai BAB selesai.

Mari kita lihat terlebih dahulu bagaimana sih contoh kata pengantar yang baik dan benar itu, sistematikanya seperti apa dan tips untuk membuat kata pengantar. Dibawah ini akan kami jelaskan beberapa sistematika dan juga tips dalam penulisan kata pengantar yang baik dan benar.

Contoh kata pengantar yang baik dan benar

Lebih detailnya contoh kata pengantar yang baik itu adalah kata pengantar yang isinya mencakup dari rangkuman BAB yang telah kita sampaikan baik itu makalah maupun karyatulis. Selain itu didalamnya harus menyampaikan seperti berikut ini:

  • Memberikan ucapan rasa syukur dan terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa
    Inilah awal dari sebuah kata pengantar, kita harus mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan YME atas segala rahmatnya setelah kita sanggup menulis karya tulis ilmiah ataupun makalah.
  • Menjelaskan adanya tugas sekolah atau perguruan tinggi
    Jelaskanlah kenapa Anda membuat karya tulis ilmiah ini.
  • Menjelaskan pelaksaan dalam penulisan karya tulis ilmiah
  • Menjelaskan rasa terima kasih terhadap bantuan, bimbingan dan juga arahan dari seseorang yang berkaitan dengan karya ilmiah Anda.
  • Ucapan terima kasih kepada lembaga ataupun perusahaan yang ada kaitannya dengan penulisan ilmiah Anda, karena dengannya Anda juga dapat menyelesaikan tugas karya ilmiah secara tepat waktu.
  • Menyebutkan nama kota, tanggal, bulan, tahun, dan juga nama lengkap penulis. Tetapi tidak menggunakan tanda tangan.
  • Jelaskanlah harapan Anda sebagai penulis kepada pembaca.
    Seperti apa harapan Anda, misalnya semoga dengan karya tulis ilmiah ini dapar bermanfaat bagi kita semua dan menambah ilmu juga wawasan.
  • Bersedialah menerima kritik dan saran, karena kedua hal itu yang dapat membangun karya tulis ilmiah Anda semakin baik lagi.

Itulah beberapa tips dan sistematika dalam penulisan karya tulis ilmiah, sekarang kita lanjut ke pokok pembahasan yaitu contoh kata pengantar. Kami akan berikan beberapa contoh kata pengantar yang menurut kami baik dan benar.

contoh kata pengantar

contoh kata pengantar

Contoh kata pengantar skripsi

KATA PENGANTAR

Dengan mengucap puji dan syukur kehadirat Allah SWT, karena atas ridho dan hidayahNya, sehingga penulis dapat menyelesaikan Tugas Akhir ini.

Maksud dan tujuan dari penulisan Tugas Akhir ini adalah untuk memenuhi persyaratan kelulusan program Studi Strata I pada Jurusan Teknik Informatika di Universitas Widyatama Bandung. Selain itu penulis juga dapat mencoba menerapkan dan membandingkan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh dibangku kuliah dengan kenyataan yang ada di lingkungan kerja.

Penulis merasa bahwa dalam menyusun laporan ini masih menemui beberapa kesulitan dan hambatan, disamping itu juga menyadari bahwa penulisan laporan ini masih jauh dari sempurna dan masih banyak kekurangan-kekurangan lainnya, maka dari itu penulis mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari semua pihak.
Menyadari penyusunan laporan ini tidak lepas dari bantuan berbagai pihak, maka pada kesempatan ini penulis menyampaikan ucapan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada:

  1. Bapak Sukenda, S.Kom, M.T. sebagai dosen pembimbing pertama yang telah bersedia untuk meluangkan waktu untuk membimbing, memeriksa, serta memberikan petunjuk-petunjuk serta saran dalam penyusunan laporan ini.
  2. Bapak Imam Rozali, S.T, M.T. sebagai dosen pembimbing kedua dan selaku Ketua Jurusan Teknik Informatika. yang telah bersedia untuk meluangkan waktu untuk membimbing, memeriksa, serta memberikan petunjuk-petunjuk dalam penyusunan laporan.
  3. Seketaris Jurusan Teknik Informatika Universitas Widyatama yang telah membantu penulis dalam mengurus proposal tugas akhir.
  4. Seluruh staf pengajar Universitas Widyatama yang telah membimbing dan memberikan materi perkuliahan kepada penulis.
  5. Seluruh staf Perpustakaan Universitas Widyatama yang telah membantu penulis dalam peminjaman buku.
  6. Papa, Mama dan Oow Hwa yang tercinta atas curahan kasih sayang, doa dan dorongan baik moril maupun materil kepada penulis.
  7. Ci Chris, Ko Ivan, Ci Yuli serta Ko Rudi yang tersayang, banyak memberikan ide-ide baru untuk laporan ini.
  8. Sahabat spesialku Cincin. yang selalu mendampingiku dalam memberi dukungan, perhatian, semangat dan doa bagi penulis selama penyusunan tugas akhir.
  9. Sahabat-sahabat baikku Fenmeos ST, Lina SE, Bonar ST, Wijaya ST, Sugianto, Wittje, dan Rizky, Dony, Asep Mabrur, serta teman-teman yang tidak dapat penulis sebutkan satu persatu, karena telah mau memberi kritik dan saran.
  10. Seluruh rekan-rekan di Universitas Widyatama Bandung, khususnya Jurusan Informatika Angkatan ’00 yang telah memberikan saran dan kritikan kepada penulis.
  11. Teman-teman di kostan pondok 36 atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan.
  12. Seluruh pihak yang tidak dapat disebutkan satu persatu, yang telah banyak membantu selama ini.

Akhir kata, semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan karunia-Nya dan membalas segala amal budi serta kebaikan pihak-pihak yang telah membantu penulis dalam penyusunan laporan ini dan semoga tulisan ini dapat memberikan manfaat bagi pihak-pihak yang membutuhkan.

Bandung, 05 Oktober 2017

I W A N


Contoh kata pengantar makalah

KATA PENGANTAR

Puji syukur penulis panjatkan kehadirat Allah SWT, yang atas rahmat-Nya maka penulis dapat menyelesaikan penyusunan makalah yang berjudul “”.

Penulisan makalah merupakan salah satu tugas dan persyaratan untuk menyelesaikan tugas mata kuliah Pendidikan Agama Islam II Departemen Fisika Fakultas MIPA Universitas Negeri Jakarta.

Dalam penulisan makalah ini penulis menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada pihak-pihak yang membantu dalam menyelesaikan penelitian ini, khususnya kepada:

  1. Ibu Zakiya Drajat selaku dosen pembimbing mata kuliah Pendidikan Agama Islam II yang telah meluangkan waktu, tenaga dan pkiran dalam pelaksanaan bimbingan, pengarahan, dorongan dalam rangka penyelesaian penyusunan makalah ini.
  2. Rekan-rekan semua di kelas Pendidikan Fisika Reguler 2017.
  3. Secara khusus penulis menyampaikan terima kasih kepada keluarga tercinta yang telah memberikan dorongan dan bantuan serta pengertian yang besar kepada penulis.
  4. Semua pihak yang tidak dapat disebutkan satu persatu, yang telah memberikan bantuan dalam penulisan makalah ini.

Akhirnya penulis berharap semoga Allah memberikan imbalan yang setimpal pada mereka yang telah memberikan bantuan, dan dapat menjadikan semua bantuan ini sebagai ibadah, Amiin Yaa Robbal ‘Alamiin.

Dalam Penulisan makalah ini penulis merasa masih banyak kekurangan-kekurangan baik pada teknis penulisan maupun materi, mengingat akan kemampuan yang dimiliki penulis. Untuk itu kritik dan saran dari semua pihak sangat penulis harapkan demi penyempurnaan pembuatan makalah ini.

Jakarta, November 2017

Penulis


Contoh kata pengantar prakerin (Praktek Kerja Industri)

KATA PENGANTAR

Puji syukur penulis ucapkan kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya, sehingga dapat menyelesaikan penyusunan Laporan Praktik Kerja Industri di PT. Indocement Tunggal Prakarsa, Tbk.

Tujuan dari penyusunan Laporan Praktek Kerja Industri ini adalah untuk memenuhi salah satu syarat mengikuti Ujian Nasional (UN) di SMK PGRI 1
Cibinong Tahun Pelajaran 2010/2011. Laporan ini disusun berdasarkan data yang sesungguhnya yang penulis dapatkan selama melaksanakan Praktik Kerja Industri di PT. Indocement Tunggal Prakarsa, Tbk.

Penulis menyadari bahwa dalam penyusunan Laporan Praktek Kerja Industri ini tidak lepas dari dukungan berbagai pihak, oleh karena itu pada kesempatan ini penulis menyampaikan terima kasih kepada:

  1. Bapak Bambang Sidukusumo, selaku Manager CHRD PT. Indocement Tunggal Prakarsa, Tbk.
  2. Bapak Drs. Ali Gozali, M.Pd. selaku Kepala SMK PGRI 1 Cibinong.
  3. Bapak Yayat Herdiyatna Yazid selaku Ketua Pelaksana Prakerin.
  4. Ibu Heti Putri Sukesie, A.Md. Selaku Ketua Program Administrasi Perkantoran.
  5. Bapak Ary Prihantoro, selaku pembimbing dari PT. Indocement Tunggal Prakarsa, Tbk.
  6. Ibu Ir. Yani Adnawiyani, selaku pembimbing dari SMK PGRI 1 Cibinong.
  7. Seluruh staf dan karyawan yang telah menerima, membantu dan memberikan bimbingan selama kegiatan Praktek Kerja Industri berlangsung yang tidak dapat disebutkan satu persatu.
  8. Kedua orang tua dan saudara saya yang telah mendukung dan memberikan doa restu.
  9. Pihak-pihak yang tidak.dapat saya sebutkan satu persatu, atas dukungan dan doa restu yang berhubungan dengan kegiatan Praktek Kerja Industri.

Penulis menyadari bahwa penyusunan laporan ini masih jauh dari kesempurnaan, untuk itu kritik dan saran yang membangun dari pembaca. Harapan dari penulis semoga laporan yang memuat pengalaman dan pengetahuan yang didapatkan selama melaksanakan Praktek Kerja Industri ini dapat bermanfaat bagi siswa-siswi SMK PGRI 1 Cibinong.

Cibinong, 15 Mei 2017

Penyusun


Contoh kata pengantar PKL/ Magang (Praktek Kerja Lapangan)

KATA PENGANTAR

Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allha SWT, Tuhan Yang Maha Esa atas lindungan dan bimbingan, sehingga dapat tersusun pedoman Praktek Kerja Lapangan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allha SWT, Tuhan Yang Maha Esa atas lindungan dan bimbingan, sehingga dapat tersusun pedoman Praktek Kerja Lapangan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Program Praktek Kerja Lapangan (Magang) merupakan program tiap tahun yang diadakan Jurusan Teknik Mesin, Politeknik Negeri Jakarta.  Praktek Kerja Lapangan ini dilaksanakan bagi mahasiswa semester VI Jurusan Teknik Mesin, mereka tersebar di berbagai Industri.

Kami berharap seluruh mahasiswa semester VI dapat praktek kerja lapangan (magang) sesuai dengan kompetensinya. Selain itu mahasiswa yang telah ikut praktek kerja lapangan dapat ikut dalam seleksi penerimaan pegawai di industri tempat mahasiswa tersebut PKL.

Demikianlah Semoga Pedoman ini dapat menuntun mahasiswa, pembimbing dan industri dalam pelaksanaan praktek kerja lapangan (magang) dengan sebaik-baiknya.

Depok, Agustus 2013

Hormat Kami


Contoh kata pengantar karya tulis ilmiah (KTI)

KATA PENGANTAR

Alhamdulillah, segala puji dan syukur penulis panjatkan kehadirat ALLAH SWT, karena atas berkat, rahmat dan hidayah-Nya penulis dapat menyelesaikan Karya Tulis Ilmiah ini yang berjudul “TINJAUAN PELAKSANAAN
KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA (K3) PADA UNIT PENYIMPANAN REKAM MEDIS DI RSUD PASAR REBO JAKARTA TIMUR”, Karya Tulis Ilmiah ini dibuat sebagai syarat menyelesaikan pendidikan D-III Program Studi Rekam Medis dan Informasi Kesehatan di Universitas Esa Unggul.

Dalam menyelesaikan Karya Tulis Ilmiah ini, penulis memperoleh banyak bimbingan, saran, dan bantuan dari banyak pihak. Pada kesempatan ini penulis ingin menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada:

  1. Allah SWT sang pencipta yang ada di bumi ini Karena atas rahmat dan karunia yang diberikan-Nya yang tidak dapat dihitung oleh hamba-Nya.
  2. Bapak dan Ibu, Adik-adiku serta Dian Satriya yang selalu sabar dan tak pernah bosan dalam menyemangati dan memberikan dukungan moril, materil, serta spiritual.
  3. Ibu Lily Widjaya, A.Md.Per.Kes.,SKM, MM, selaku Ketua Program Studi D-III
    Rekam Medis dan Informasi Kesehatan Universitas Esa Unggul.
  4. DR. Hj. Rokiah Kusumapradja, SKM, MHA, selaku pembimbing akademik.
  5. Dr. Indra Leny, selaku Kepala Instalasi Rekam Medis.
  6. 6. Ibu Indri Wahyuni, A.md.PerKes dan Ibu Era Sitiara selaku pembimbing lapangan yang telah memberikan kesempatan untuk penulis agar memperoleh semua informasi yang dibutuhkan.
  7. Seluruh staff Rekam Medis dan K3 RSUD Pasar Rebo yang turut membantu dalam melengkapi informasi yang dibutuhkan untuk penulisan karya tulis ilmiah ini.
  8. Teman-teman D-III Rekam Medis dan Informasi Kesehatan angkatan 2010 Universitas Esa Unggul yang saling menyemangati dan membantu dan semua pihak yang telah mendukung dan tidak dapat penulis sebutkan.

Akhirnya penulis dapat menyelesaikan Karya Tulis Ilmiah ini, kritik, dan saran pembaca demi kesempurnaan Karya Tulis Ilmiah ini sangat penulis harapkan.

Jakarta, September 2013

Penulis


Contoh kata pengantar laporan penelitian

KATA PENGANTAR

Puji syukur kehadirat ALLAH SWT yang telah melimpahkan rahmat dan hidayahNya, sehingga tugas penulisan laporan penelitian dalam mata kuliah Sosiologi Perkotaan ini dapat selesai tepat pada waktunya.

Tidak lupa kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu, khususnya kepada Bapak Drs. Soedarso M.Si, selaku dosen penanggung jawab mata kuliah ini dan sebagai dosen pembimbing selama mata kuliah ini berlangsung.

Dalam laporan kuliah lapangan ini diharapkan nantinya dapat bermanfaat sebagai bahan bacaan maupun rujukan untuk mengetahui mengenai keserasian antara etnik arab dan madura, di pemukiman arab dan madura. Kelurahan ampel.

Kami menyadari betul bahwa laporan ini belumlah bisa dikatakan sempurna, masih banyak kekurangan dan kesalahan yang terdapat dalam laporan ini. Oleh karena itu, kami memohon maaf dan menerima kritik serta saran yang membangun agar dapat dijadikan pembelajaran kearah yang lebih baik lagi.

Surabaya, Juni 2011

Penulis


Contoh kata pengantar proposal

 

KATA PENGANTAR

Puji dan syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT., karena berkat rahmat dan karunianya kami dapat menyelesaikan proposal ini tepat pada waktunya. Kami selaku pengurus OSIS SMA Negeri 1 tanjungsiang Masa bakti 2009\2010 akan mengabdakan kegiatan Lomba Tata Upacara Bendera (LTUB) antar kelas.

Dengan segala kerendahan hati kami menyadari bahwa proposal ini jauh dari sempurna. Akan tetapi,dalam proses penyusunannya kami usahakan dengan sebaik-baiknya. Kami juga mengharapkan kritik dan saran yang dapat membangun guna perbaikan proposal di masa yang akan datang.

Kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu segala kegiatan yang telah dilaksanakan seperti program kerja kegiatan dan pembuatan proposal untuk menyelanggarakan Lomba Tata Upacara Bendera (LTUB) antar kelas ini.

Ahirnya kami berharap semoga proposal ini dapat dijadikan pedoman dan bahan pertimbangan untuk Lomba Tata Upacara Bendera (LTUB) antar kelas.

Tanjungsiang, November 2017

Panitia LTUB Antar Kelas

Itulah 7 contoh kata pengantar yang baik dan benar, semoga dengan contoh kata pengantar yang telah kami berikan bisa menjadi referensi bagi kalian dalam penulisan karya tulis ilmiah. Teruslah berkarya. Bagi kamu yang sedang mencari contoh kata pengantar makalah silahkan klik link tersebut sudah kami sediakan 10 kata pengantar.

Jika Anda ingin request contoh kata pengantar yang tidak ada dalam daftar di atas jangan sungkan untuk meminta kami tunggu di kolom komentar bawah ini.

Review Pengunjung
  • Rank
5

Summary

Penilaian tentang Contoh Kata Pengantar Lengkap Yang Baik dan Benar Terbaru 2017 yang di publish oleh www.makalah.id. Terima kasih sudah memberikan review yang baik.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.