Contoh Kata Pengantar Laporan PKL Yang Sesuai Dengan Ketentuan

Makalah.id – Apakah anda pernah melihat sebuah contoh kata pengantar laporan PKL? Pada dasarnya kata pengantar laporan PKL merupakan salah satu hal yang paling penting dalam menyusun sebuah laporan karya ilmiah maupun juga ketika anda menyusun laporan non karya ilmiah. Seperti yang anda ketahui bahwa kata pengantar nantinya berisi rangkuman atau penjelasan secara singkat mengenai apa yang anda tulis di dalam laporan PKL anda tersebut.

Contoh kata pengantar laporan PPL

Contoh kata pengantar laporan PPL

Dan juga anda harus tahu bahwa contoh kata pengantar laporan PKL  yang anda buat nantinya akan menentukan niat baca bagi pembaca yang ingin melihat laporan PKL anda. Dengan kata lain, jika misalnya laporan PKL anda menggunakan kata pengantar yang baik, maka para pembaca pun tidak akan segan dan malah akan tertarik untuk melihat semua isi laporan anda.

Kata pengantar di dalam laporan PKL yang bisa dikatakan baik dan benar harus mengikuti aturan atau struktur yang sistematis dimana pada bagian tersebut haruslah terhadap suatu ungkapan rasa syukur atau terimakasih kepada Tuhan Yang Maha Esa atas terselesainya karya tulis anda.

Selain itu, di dalam contoh kata pengantar laporan PKL yang bisa dikatan baik harus ada penjelasan yang berkaitan dengan penjelasan mengenai pelaksanaan karya tulis ilmiah anda, menjelaskan tentang adanya bimbingan atau arahan yang dilakukan oleh seseorang, harap penulis, dan juga di dalam contoh kata pengantar laporan PKL harus anda manfaat mengenai tulisan yang anda buat bagi siapapun yang membaca laporan PKL anda.

Akan tetapi meskipun kelihatannya membuat kata pengantar untuk laporan PKL bisa dikatan mudah, namun banyak orang atau siswa yang masih bingung dalam membuat bagaimana contoh kata pengantara laporan PKL yang benar dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Contoh kata pengantar laporan PPL

Contoh kata pengantar laporan PPL

Karena seperti yang telah disebutkan di awal tadi bahwa kata pengantar merupakan faktor yang penting yang nantinya akan menentukan minat dari pembaca anda karena biasanya kata pengantar yang baik merupakan sebuah cerminan bahwa tulisan yang anda buat memiliki topik yang menarik dan memang layak untuk dibaca.

Contoh Kata Pengantar Laporan PKL

Lantas, bagaimana cara membuat contoh kata pengantar laporan PKL yang baik? Dan seperti apa contoh dari laporan PKL yang baik dan sesuai dengan ketentuan – ketentuan yang berlaku. Pertanyaan tersebut akan selalu muncul dibenak orang atau siswa yang bingung atau bahkan tidak tau mengenai bagaimana cara membuat kata pengantar yang baik yang bisa menarik pembaca.

Maka dari itu, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan penjelasan secara lengkap kepada anda semua mengenai bagaimaan cara membuat kata pengantar laporan PKL dan juga mengenai seperti apa contoh kata pengantar laporan PKL yang terbaik dan bisa menarik perhatian dari siapapun yang membaca tulisan atau laporan anda, terutama pembimbing anda karena biasanya pembimbing yang mengetahui kata pengantar anda tidak baik, maka tentunya isi dari tulisan anda juga tidak akan menarik.

1. Contoh Kata Pengantar Laporan PKL Mahasiswa

Seperti yang telah kami jelaskan sebelumnya bahwa anda harus membuat kata pengantar yang baik karena kata pengantar merupakan faktor terpenting yang bisa menarik peminat para pembaca untuk membaca laporan anda. Dan juga kata pengantar akan memberikan kesan bahwa judul yang anda teliti merupakan sebuah topik yang menarik untuk dibahas meskipun memang pada dasarnya topik atau judul yang anda buat merupakan judul yang relatif umum. [AdSense-B]

Akan tetapi, karena anda membuat kata pengantar yang baik maka kemudian pembaca akan meluangkan waktu mereka untuk membaca laporan PKL yang anda buat. Di bawah ini akan kami berikan mengenai contoh kata pengantar dari laporan PKL mahasiswa. Dengan membaca contoh kata pengantar di bawah ini diharapkan bisa meningkatkan atau memberikan wawasan kepada anda tentang bagaimana cara membuat kata pengantar yang baik.

Laporan Praktek Kerja Lapangan di Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan

Pengaruh Pemberian Insentif Terhadap Kinerja Pegawai di Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan

Oleh

Enggar Dwi Lestari Kuncoro Putri

NIM (13021612278)

 

KATA PENGANTAR

Puji syukur penulis ucapkan kepada Allah Subhanahu Wataala yang telah memberikan kesehatan dan juga serta kesempatan kepada penulis sehingga Laporan Kerja Lapangan ini dapat diselesaikan dengan baik dan tepat waktu.

Laporan Kerja Lapangan ini berjudul Pengaruh Pemberian Insentif Terhadap Kinerja Pegawai di Dinas Pndidikan dan Kebudyaan. Kerja praktek ini telah penulis laksanakan dengan baik dan sesuai dengan arahan dari pihak – pihak yang bekerja di Dinas Komunikasi dan Informatika, yang berlokasi di jalan Sukun, No 26.

[AdSense-A]

Laporan ini merupakan sebuah tugas akhir yang wajib diselesaikan oleh Mahasiswa Jurusan Ekonomi dan Bisnis program S1 di Universitas Brawijaya, Malang.  Untuk tujuan dari penulisan laporan ini adalah demi memantapkan teori maupun juga memantapkan praktek yang sebelumnya sudah dipelajari di kampus, serta dapat diselesaikan dengan diaplikasikan di lapangan.

Di dalam penulisan laporan ini, penulis hanya membahas tentang hal – hal yang berkaitan dengan apa saja yang menjadi Pengaruh Pemberian Insentif Terhadap Kinerja Pegawai yang bekerja di Diskominfo.

Contoh Kata Pengantar Laporan PKL Mahasiswa

Contoh Kata Pengantar Laporan PKL Mahasiswa

Dalam pembuatan laporan praktek ini, penulis mengucapkan terimakasih kepada orang tua yang telah memberikan dorongan serta semangatnya mulai dari awal hingga penulis bisa menyelesaikan laporan praktek ini. Tak lupa juga penulis mengucapkan terimah kasih pada teman – teman yang ada di di kampus, khususnya Offering H yang telah memberikan dorongan moril dan material serta memberikan berbagai informasi yang berkaitan dengan judul dari laporan ini. Penulis juga mengucapkan segala hormat dan terimah kasih pada para dosen yang ada di Universitas Brawijaya Malang sehingga penulis dapat menerapkan ilmu yang telah diberikan dan menerapkannya di lapangan.

Ucapan terimah kasih ini juga penulis ucapkan kepada :

  1. Ibu Tyas Ananda Rahmad , SE,Ak selaku Dosen PA penulis.
  2. Bapak Cahyo Sudarsono, SE selaku dosen pembimbing penulis yang telah meluangkan waktunya sehingga penulis bisa menyelesaikan laporan PKL ini.
  3. Bapak Drs. Firanda Adirja, M.AP selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang yang telah memberikan izin kepada penulis untuk melakukan atau mengadakan penelitian.
  4. Ibu Hj. Khairunnisa selaku pembimbing  dari PKL ini.
  5. Para staf karyawan yang bekerja di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan terimah kasih telah meluangkan waktunya untuk membantu penulisan laporan PKL ini.
  6. Orang tua serta teman – teman yang senantiasa mendukung penulis baik secara moril maupun dukungan secara materil.

Penulis menyadari bahwa di dalam penulisan laporan ini masih belum bisa dikatakan mencapai kesempurnaan karena tentunya kesempurnaan hanya milik Tuhan Yang Maha Esa. Untuk itu penulis mengharapkan kritik serta saran dari semua pihak terutama para pembaca agar laporan ini bisa lebih baik lagi. Penulis juga berharap semoga laporan ini bisa bermanfaat bagi para pembaca dan juga laporan ini bisa memberi wawasan baru yang berkaitan dengan PKL atau Praktek Kerja Lapangan.

Bandung, 21 April 2018

Penulis

Enggar Dwi Lestari Kuncoro Putri

Contoh Kata Pengantar Laporan PKL Mahasiswa

Contoh Kata Pengantar Laporan PKL Mahasiswa

2. Contoh Kata Pengantar Laporan PKL Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ)

Berikut ini akan kami berikan contoh kata pengantar PKL yang berasal dari SMK dengan jurusan TKJ atau yang dikenal dengan Teknik Komputer dan Jaringan. Umumnya, kata pengantar yang dibuat oleh siswa SMK cenderung lebih singkat dibandingkan dengan yang dibuat oleh mahasiswa. Berikut ini contohnya:

KATA PENGANTAR

Puji dan syukur saya panjatkan kehadirat Allah SWT  yang telah memberikan rahmat serta karunianya kepada saya dalam menyelesaikan laporan ini, karena atas rahmat dan karunia-Nya lah Laporan Praktek Kerja Industri (Industri Job Training) atau yang juga disebut dengan PRAKERIN ini dapat saya selesaikan dengan lancar dan sesuai dengan panduan.

Contoh Kata Pengantar Laporan PKL Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ)

Contoh Kata Pengantar Laporan PKL Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ)

Dalam pembuatan laporan ini, saya menyadari bahwa banyak sekali kekurangan serta juga banyak rintangan yang harus saya dihadapi. Oleh karena itu, saya berharap dan memohon dukungan dan dorongannya kepada semuapihak yang membaca laporan ini. Dan tidak lupa saya ingin mengucapkan banyak terimakasih kepada :

  1. Kedua orang tua yang telah memberikan dukungan serta motivasi kepada saya untuk melaksanakan program kegiatan Praktek Kerja Industri (PRAKERIN). [AdSense-C]
  2. Bapak Rohman Sudais, S.Pd.I selaku kepala sekolah SMK Suka Mundur III
  3. Bapak Arjuna Purbalingga, ST sebagai pimpinan perusahaan yang telah memberi izin dan juga membimbing saya selama menjalani Praktek kerja Industri (PRAKERIN).
  4. Bapak Jainudin Sunari, S.Pd.I sebagai pembimbing dalam pembuatan laporan Praktek Kerja Industri (PRAKERIN).
  5. Bapak Sandi Sute, ST selaku Waka Kurikulum SMK Suka Mundur III.
  6. Semua Bapak dan Ibu Guru SMK Suka Mundur III yang telah memberikan ilmu dan waktunya sehingga saya bisa menerapkan ilmu yang diberikan di dalam Praktek Kerja Industri (PRAKERIN).
  7. Teman – teman seperjuangan yang telah memberikan dukungan dan semangat kepada saya selama Praktek Kerja Industri (PRAKERIN).
Contoh kata pengantar laporan PPL

Contoh kata pengantar laporan PPL

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan yang berkaitan tentang contoh kata pengantar laporan PKL. Untuk menambah wawasan anda, kami juga menyarankan beberapa informasi yang tidak kalah penting seperti:

 

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.