3 Contoh CV Fresh Graduate Yang Menarik Dan Kreatif

Makalah.id – Apakah anda sudah tahu tentang contoh CV Fresh Graduate? Anda harus tahu bahwa kehidupan yang sebenarnya akan anda alami dan tentu saja merupakan sebuah tantangan yang sesungguhnya yakni ketika anda sudah lulus dari jenjang Strata 1 atau yang biasa disingkat dengan S1. Tidak sedikit mahasiswa yang malah menjadi pengangguran setelah mereka lulus dari Universitas padalah ia telah banyak mengirimkan CV lamaran pekerjaan ke berbagai perusahaan dan instansi pemerintahan.

Akan tetapi, tidak satupun perusahaan atau instansi tersebut memberikan tanggapan. Salah satu alasan mengapa perusahaan atau instansi enggan memanggil anda adalah karena ia tidak tertarik dengan CV lamaran pekerjaan yang anda kirimkan. Dengan kata lain, anda harus membuat sebuah CV lamaran pekerjaan yang baik dan menarik yang akan membuat perusahaan atau instansi mau menerima lamaran anda. Dan karena itulah anda perlu memahami tentang seperti apa contoh CV Fresh Graduate yang bisa anda jadikan referensi.

Sebelum membahas mengenai apa saja contoh CV Fresh Graduate yang bisa anda jadikan referensi, kami menyarankan anda membaca informasi lainnya yaitu Contoh Lamaran Kerja Tulis Tangan Sederhana dan Umum dan juga Contoh CV yang Menarik untuk Fresh Graduate dan Umum Paling Lengkap.

Mengenal Lebih Tentang CV Fresh Graduate

CV Fresh Graduate merupakan salah satu dokumen yang sangat penting yang harus anda lampirkan ketika anda ingin mengirimkan lamaran pekerjaan. CV atau Daftar Riwayat Hidup berisikan informasi mengenai profil pendidikan anda selama ini dan hal inilah yang juga menjadi salah satu faktor apakah anda benar-benar layak diterima di perusahaan tersebut atau tidak.

Sebenarnya dalam membuat CV tidaklah terlalu sulit asalkan anda paham betul tentang apa saja bagian yang harus ada di dalam CV yang anda buat tersebut karena tidak sedikit orang yang sembarangan dalam membuat CV meskipun sebenarnya ia memiliki jenjang pendidikan yang baik.

Beberapa hal yang harus anda perhatikan di dalam membuat CV adalah seperti di bawah ini:

  • Informasi alamat dan kontak: Informasi ini nantinya berisi tentang nama lengkap, alamat, email (jka ada), nomor telepon, dan lain sebagainya. Dalam membuatnya pun anda harus menuliskan secara jelas dan lengkap agar supaya pihak perusahaan atau instansi tidak bertanya-tanya mengenai informasi tersebut.
  • Pendidikan: Dalam hal ini anda harus mencantumkan dan menjelaskan mengenai apa saja jenjang pendidikan yang selama ini anda tempuh. Dan jangan lupa gelar apa saja yang anda dapatkan selama menempuh jenjang di pendidikan tersebut.
  • Penghargaan: Pada bagian ini anda bisa mencantumkan beberapa hal yang berhubungan dengan prestasi yang anda dapatkan selama anda menempuh jenjang pendidikan. Selain itu, anda juga bisa memberikan informasi mengenai beasiswa dan keanggotan anda dalam organisasi di sekolah atau kampus juga pada bagian ini.
  • Pengalaman kerja: Anda harus menjelaskan mengenai pengalaman kerja apa saja dan dimana yang sudah anda tempuh atau anda lakukan. Dan yang tidak kalah penting adalah berapa lama anda melakoninya karena pihak perusahaan atau instansi juga akan memperhatikan mengenai jangka waktu kerja anda untuk mengukur apakah anda benar-benar seorang yang berpengalaman atau tidak.
  • Pengalaman mengajar: Tidak jauh berbeda dengan pengalaman kerja, pengalaman mengajar juga harus anda cantumkan dimana nanti hal ini juga bisa menjadi salah satu faktor diterima atau tidaknya anda di tempat kerja tujuan anda tersebut.

1. Contoh CV Fresh Graduate Menarik

Di bawah ini kami akan memberikan sebuah contoh dari CV Fresh Graduate yang menarik yang bisa anda coba. Seperti yang anda lihat, di situ jelas mencantumkan mengenai prestasi apa saja yang sudah diraih oleh orang tersebut. Selain itu, ia juga mencamtukan mengenai apa saja keterampilan yang ia kuasai dimana hal ini merupakan faktor penting yang akan menentukan nasib atau masa depan anda.

Pada bagian bawah juga terdapat informasi mengenai hobi meskipun memang bagian ini tidak harus ada alias tidak wajib, namun jika anda tetap ingin mencantumkannya pun juga tidak masalah, tergantung kemana tujuan lamaran pekerjaan anda.

Contoh CV Fresh Graduate Menarik

Contoh CV Fresh Graduate Menarik

2. Contoh CV Fresh Graduate Bahasa Inggris

Seperti halnya Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris Yang Baik Dan Menarik, kami juga akan memberikan sebuah contoh CV untuk Fresh Graduate dengan menggunakan bahasa Inggris yang akan sangat berguna bagi anda yang mendapatkan kesempatan untuk bekerja di luar negeri atau di perusahaan asing maupun di tempat-tempat yang memang menuntut anda untuk membuat CV dalam bahasa Inggris.

Adapun mengenai isi dari CV yang menggunakan bahasa Inggris tidak jauh berbeda dengan CV pada umumnya. Namun yang harus diperhatikan dalam membuat CV menggunakan bahasa Inggris adalah masalah grammar yang benar-benar tidak boleh ada yang salah karena tentu saja akan berakibat fatal untuk anda.

Untuk lebih jelasnya, silahkan anda simak baik-baik gambar tentang CV Fresh Graduate yang menggunakan bahasa Inggris.

Contoh CV Fresh Graduate Bahasa Inggris

Contoh CV Fresh Graduate Bahasa Inggris

3. Contoh CV Fresh Graduate Kreatif

Dalam membuat CV pun anda juga harus dituntut untuk membuatnya sekreatif mungkin namun tidak lupa untuk memperhatikan pada bagian isi. Berikut ini akan kami berikan contoh dari CV Fresh Graduate yang kreatif dan menggunakan bahasa Inggris.

Sekali lagi anda harus ingat bahwa meskipun CV anda memiliki tampilan yang menarik, namun jangan melupakan bagian isi dan bahasa yang anda gunakan.

Contoh CV Fresh Graduate Kreatif

Contoh CV Fresh Graduate Kreatif

Demikian informasi yang bisa kami jelaskan kepada anda mengenai contoh CV Fresh Graduate. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semuanya. Terimakasih.

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.