2 Contoh Surat Ucapan Terima Kasih untuk Semua Kepentingan

Contoh surat ucapan terima kasih bisa anda temui di berbagai kegiatan. Ucapan terima kasih dalam bentuk surat diberikan sebagai bentuk formal untuk mengucapkan terima kasih selain bentuk lisan. Hal ini umumnya dilakukan oleh sesama rekan bisnis.

Selain itu, ucapan terima kasih juga bisa anda berikan kepada guru, teman, atau siapapun yang sudah berjasa di dalam hidup anda. Ucapan terima kasih diberikan sebagai bentuk penghargaan atas pertolongan yang sudah diberikan. Jika belum pernah memberikan ucapan terima kasih dalam bentuk surat, maka anda pasti membutuhkan contoh surat ucapan terima kasih.

Bagi anda yang ingin menuliskan terima kasih dalam bentuk surat, berikut ini contoh surat ucapan terima kasih dan beberapa hal yang anda harus perhatikan untuk membuatnya.

Bagian-Bagian Surat Ucapan Terima Kasih

contoh surat ucapan terima kasih kepada pembicara seminar

contoh surat ucapan terima kasih kepada pembicara seminar

Ketika anda membuat surat ucapan terima kasih, maka setidaknya surat yang anda buat harus memiliki unsur-unsur berikut:

  1. Kop Surat. Bagian ini berisikan nama perusahaan atau instansi, alamat, dan nomor telepon perusahaan atau instansi anda sebagai pengirim surat.
  2. Tempat dan Tanggal Surat. Isi dengan tempat dan tanggal surat ditandatangani,
  3. Nomor Surat. Sesuaikan dengan daftar nomor surat yang sudah dimiliki oleh perusahaan untuk surat ucapan terima kasih.
  4. Perihal Surat. Isi dengan ‘Ucapan Terima Kasih’ karena bagian ini menandakan fungsi surat yang anda buat.
  5. Lampiran Surat (bila ada). Isi bagian ini jika surat yang anda buat memiliki berkas lain sebagai tambahan. Tuliskan jumlah berkas lain yang anda sertakan bersama dengan surat ucapan terima kasih.
  6. Pihak yang akan menerima surat beserta alamat lengkap. Isi bagian ini selengkap mungkin. Pastikan nama dan gelar orang yang menerima surat tidak salah.
  7. Bagian Pembuka Surat. Bagian ini dapat diisi dengan salam pembuka dan penghormatan. Misalnya. Assalamualaikum, Dengan hormat, dan salam pembuka lainnya.
  8. Isi Surat. Tuliskan detail ucapan terima kasih anda di bagian ini.
  9. Penutup Surat. Isi bagian ini dengan salam penutup yang merupakan lawan dari salam pembuka. Misalnya, Wassalamualaikum.
  10. Tanda Tangan dan Nama Pengirim Surat. Tuliskan nama orang yang akan menandatangani surat ini. Surat ucapan terima kasih bisa ditandatangani oleh satu orang atau lebih.

Unsur-unsur ini berlaku jika anda ingin mengucapkan terima kasih secara formal mewakili instansi anda. Namun, jika anda mewakili diri sendiri dan dilakukan secara non formal, maka ada beberapa bagian yang bisa anda hilangkan.

Pada surat ucapan terima kasih non formal, anda bisa menghilangkan bagian kop surat, nomor surat, perihal, dan lampiran. Anda dapat menulis surat langsung dari tanggal, nama penerima, isi, dan tanda tangan pengirim.

Contoh Surat Ucapan Terima Kasih Non Formal

contoh surat ucapan terima kasih non formal

contoh surat ucapan terima kasih non formal

Contoh ucapan terima kasih non formal adalah ucapan terima kasih yang anda berikan kepada teman atau rekan kerja yang sudah membantu anda dalam menyelesaikan masalah. Anda juga dapat memberikan surat ucapan terima kasih kepada atasan di kantor ketika anda memutuskan untuk resign. Berikut ini contoh surat ucapan terima kasih non formal yang bisa anda jadikan contoh surat ucapan terima kasih kepada teman.

Surat Ucapan Terima Kasih

Yth.
Bapak Zuhdi Karimul Haq
di
Medan

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Salah sejahtera kami sampaikan kepada Bapak Zuhdi Karimul Haq semoga selalu dalam naungan Allah SWT beserta dengan segala rahmat dan hidayah-Nya.

Dengan surat ini kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Zuhdi Karimul Haq yang telah memberikan bantuan dana untuk proses pembangunan Masjid Hidayah di Jalan Anggrek II, Kota Medan, Sumatera Utara.

Bantuan dana yang Bapak berikan dan telah kami terima sebesar Rp 50.000.000 (lima puluh juta rupiah). Semoga bantuan dana ini mendapatkan ridho dari Allah SWT dan mendapatkan balasan yang jauh lebih baik. Bantuan dana ini juga sangat membantu untuk proses pembangunan Masjid Hidayah ke depannya.

Demikian ucapan terima kasih ini kami sampaikan kepada Bapak Zuhdi Karimul Haq. Atas perhatian Bapak, kami mengucapkan terima kasih.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

 

Medan, 8 Februari 2019
Pengurus Masjid Hidayah
Ketua,

 

Yusron Yahya

Contoh Surat Ucapan Terima Kasih Kepada Karyawan

contoh surat ucapan terima kasih kepada karyawan

contoh surat ucapan terima kasih kepada karyawan

Ucapan terima kasih kepada karyawan dapat diberikan oleh perusahaan kepada karyawan yang berprestasi dalam melaksanakan tugasnya. Berikut ini contoh surat ucapan terima kasih kepada karyawan yang juga bisa anda modifikasi untuk menjadi  contoh surat ucapan terima kasih kepada pembicara seminar.

Surat Ucapan Terima Kasih

PT Aneka Bangun Jaya
Jalan Merdeka II No 238 Jatinegara, Jakarta Timur
Telp (021) 123456

Nomor: 123/PTABJ/VII/2019
Lampiran:-
Perihal: Ucapan Terima Kasih

 

Yth.
Bapak Zabran Wijaksana, S.Ikom
di
Jakarta

Dengan hormat,

Alhamdulillah berkat rahmat dan karunia dari Allah SWT hingga saat ini PT Aneka Bangun Jaya sudah menyelesaikan proyek pembangunan irigasi di Desa Makmur Jaya, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Proyek ini merupakan proyek pertama yang dilaksanakan dan diselesaikan oleh PT Aneka Bangun Jaya sejak resmi berdiri pada tahun 2017.

Untuk itu, saya selaku Direktur di PT Aneka Bangun Jaya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Zabran Wijaksana, S.Ikom yang sudah berperan dalam proses pembangunan ini sebagai staff humas (hubungan masyarakat). Saya selaku Direktur berharap semoga Allah SWT memberikan balasan yang berlipat kepada Bapak Zabran Wijaksana, S.Ikom dan seluruh karyawan PT Aneka Bangun Jaya atas semua kerja keras yang sudah dilakukan. Saya juga berharap semoga keberhasilan proyek ini bisa menjadi pemicu semangat semua karyawan PT Aneka Bangun Jaya untuk lebih sukses dalam mengerjakan proyek-proyek berikutnya,

Demikianlah surat ucapan terima kasih ini saya buat. Atas perhatian Bapak Zabran Wijaksana, S.Ikom, saya mengucapkan terima kasih.

Jakarta, 8 Februari 2019

Direktur PT Aneka Bangun Jaya

 

Yudanta Rais, S.T.

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.